Thinkpads

Lifestyle Blog

10 Makanan Sehat Hilangkan Rasa Mabuk Anda

f:id:thinkpads:20190108143916j:plain

Terlalu banyak minum tadi malam? Berikut adalah 10 makanan mabuk terbaik yang sehat untuk membantu pemulihan Anda yang tidak melibatkan mengisi makanan cepat saji dan memberikan tubuh Anda racun lebih banyak lagi untuk ditangani.

1. Marmite

Pasti salah satu dari mereka suka atau tidak suka makanan, tetapi jika Anda adalah penggemar dari hal-hal berwarna coklat maka itu bisa membantu membuktikan penyembuhan mabuk yang hebat. Marmite membantu memulihkan banyak nutrisi penting yang terkuras dengan meminum alkohol. Marmite adalah sumber vitamin B yang baik, kekurangan yang dapat menyebabkan kegelisahan dan depresi. Selain itu, ia memiliki kandungan natrium yang tinggi sehingga merupakan cara terbaik untuk mengganti garam yang hilang melalui konsumsi alkohol. Ketika dikombinasikan dengan roti bakar, ia juga menyediakan beberapa karbohidrat yang Anda butuhkan untuk membantu pemulihan mabuk.

2. Semangka

Saat menderita mabuk, semangka memang bukan hal pertama yang Anda pikirkan untuk dicapai, namun itu adalah makanan mabuk yang sangat baik. Semangka membantu kadar gula darah Anda pulih karena fruktosa tinggi, dan terdiri dari lebih dari 90 persen air juga memberikan dorongan besar untuk hidrasi Anda. Semangka juga merupakan sumber nutrisi yang baik, termasuk vitamin C, vitamin B dan magnesium.

3. Jahe

Salah satu bagian terburuk dari mabuk adalah rasa mual yang sering Anda dapatkan, tetapi solusi dari Dealer Mazda Makassar yang sudah jadi berupa jahe. Rempah-rempah adalah solusi sempurna untuk menenangkan perut dan menghilangkan perasaan mual itu. Meskipun mengunyah jahe dalam bentuk akar mungkin terlalu banyak untuk ditelan ketika Anda sudah mabuk, Anda bisa meminumnya dengan memarutnya ke dalam air panas atau mencampurkannya ke dalam buah segar atau jus sayuran. Bahkan mengunyah beberapa biskuit jahe bisa menjadi penenang bagi perut Anda.

4. Telur

Telur bisa menjadi makanan yang baik untuk membantu menghilangkan mabuk. Dalam bentuk apa pun, telur rebus, arak, direbus atau digoreng, adalah sumber protein yang bagus, yang membantu meningkatkan kadar serotonin yang meningkatkan suasana hati serta mengurangi rasa mual. Telur juga kaya sistein, asam amino yang membantu membersihkan tubuh dari racun yang terkait alkohol yang mengeroyok Anda untuk membuat Anda mabuk dari neraka.

5. Pisang

Obat mabuk cepat nyaman yang bagus, pisang sarat dengan kalium dan magnesium, dua hal yang tubuh kehilangan ketika minum alkohol. Kalium akan membantu mengurangi perasaan mual dan kelelahan yang biasa dialami orang-orang yang mengalami mabuk, sehingga terkelupas. Pisang adalah antasida alami sehingga sangat baik untuk mengurangi asam lambung, dan sebagai sumber energi yang baik maka dapat membantu bahan bakar Anda jika Anda memiliki banyak hal untuk dilakukan dengan hari Anda dan benar-benar tidak mampu ditahan oleh mabuk.

6. Sup

Salah satu makanan terbaik untuk mabuk adalah sup karena itu membantu mengisi kembali banyak hal yang Anda butuhkan dalam sekali jalan. Tidak hanya membantu melembabkan kembali tubuh tetapi juga meningkatkan kadar natrium dan memberi Anda suntikan nutrisi dalam makanan yang mudah untuk perut. Pilihan sup yang baik termasuk sup sayuran dan sup miso.

7. Makan

Haver adalah cara yang sempurna untuk memulai hari Anda, tetapi cara yang lebih baik untuk memulai hari Anda dengan mabuk.

Haver membantu tubuh mengisi kembali banyak mineral penting dan vitamin yang hilang selama sesi minum, termasuk vitamin B ditambah magnesium, kalsium dan zat besi. Oat juga membantu mengurangi tingkat keasaman dalam tubuh, membantu pembersihan hati, dan menyerap racun. Semangkuk bubur yang baik adalah makanan GI rendah sehingga sangat ideal untuk perlahan-lahan meningkatkan kadar gula darah Anda dan memberi Anda energi untuk menjalani hari ke depan.

8. Jus Buah

Kadang-kadang mabuk Anda sedemikian rupa sehingga Anda benar-benar tidak bisa makan makanan. Jika itu masalahnya maka jus buah bisa menjadi obat mabuk untuk Anda. Jus buah segar akan membantu Anda mengganti vitamin yang hilang, meningkatkan kadar gula darah dan melembabkan kembali. Selain memberikan bantuan segera, penelitian dari Harga Mazda Makassar bahwa fruktosa dalam jus buah akan mempercepat penghilangan alkohol dari aliran darah.

9. Sarden

Setelah terlalu banyak minum alkohol, Anda kadang-kadang bisa bangun karena menginginkan sesuatu yang gurih. Daripada meraih sisa-sisa kebab yang Anda ambil dalam perjalanan pulang, Anda bisa melakukan lebih buruk dari beberapa sarden. Ikan kaya nutrisi pada roti bakar bisa menjadi solusi mabuk sempurna yang memberi Anda sumber mineral penting seperti natrium, klorida, kalium, magnesium, dan kalsium. Sarden juga dikemas dengan asam lemak omega-3, yang baik untuk hati Anda serta mengangkat suasana hati Anda.

10. Air Kelapa

Jika Anda mencari minuman untuk dihidrasi kembali dan minuman olahraga terlalu manis untuk ditangani mabuk mabuk Anda, lalu bagaimana dengan memberikan air kelapa? Sebagai minuman alami, mereka cenderung mengiritasi perut Anda daripada minuman berkarbonasi. Selain itu air kelapa dikemas dengan elektrolit esensial seperti kalsium, kalium dan magnesium, dan juga bagus untuk menenangkan perut Anda.